Home

Setelah beberapa saat berjalan sebagai forum komunikasi, akhirnya Jaringan Kerja Film Banyumas (JKFB) menjadi sebuah lembaga asosiasi komunitas film di Banyumas, Jawa Tengah. Proses pembentukannya sendiri telah melalui forum-forum diskusi yang melibatkan komunitas film di Banyumas.

“Selama ini kami telah bekerja bersama dan berjaringan. Kini saatnya kami melangkah lebih maju untuk memajukan kegiatan perfilman di Banyumas”, ujar Andreas, direktur JKFB periode 2007 – 2009. Selama ini komunitas film di Banyumas telah banyak melakukan kerja bersama baik dalam program pemutaran film, diskusi, maupun workshop film.

rapat-pembentukan-asosiasi-1_6.jpg rapat pembentukan asosiasi JKFB

Kegiatan komunitas film selama ini kurang mendapat sokongan. Masing-masing mencoba untuk melakukan kegiatan dengan dana mandiri. Dengan segala kekurangan yang ada, tiap komunitas mencoba untuk saling membantu dalam kegiatannya. Dengan didirikannya asosiasi ini, kami berharap kedepannya kegiatan komunitas film dan perfilman di Banyumas akan semakin terfasilitasi. Asosiasi ini akan menjadi fasilitator serta mediator bagi komunitas film agar mampu melakukan kegiatannya secara mandiri dan semakin berkembang, tambah Andreas.

Anggota JKFB saat ini berasal dari dua kabupaten; Komunitas sangkanparan Cilacap serta CLC Purbalingga. Kedepannya kami membuka ruang bagi semua komunitas yang bergerak dibidang film di Banyumas untuk bergabung dengan kami untuk melakukan kerja bersama. Perjalanan masih panjang dan tentu saja tidak mudah, tapi kami yakin dapat menjalani ini, tutup Andreas. (h2o – FA07)

JKFB
Oemah Seni Pereng
Jl. Pereng 78 Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah
Telepon +61 8522704 2215
Email: kepadajkfb@gmail.com
https://jkfb.wordpress.com

Advertisements

4 thoughts on “Asosiasi Komunitas Film di Banyumas Terbentuk

  1. selamat atas terbentuknya komunitas film banyumas, kami dari Gumelar juga rencana akan mengadakan sarasehan film tanggal 17 November 2007, kalau bisa kami minta dukungan dari JKFB untuk memberi saran dan kalau mungkin JKFB bisa mengisi acara sarasehan film yang kami adakan, sehingga nantinya komunitas film di gumelar bisa terbentuk dan bisa bergabung dengan JKFB. terima kasih atas kerjasamanya, sebagai jembatan komunikasi jkfb dengan panitia bisa nmenghubungi HP ( 08122673884/Guno P, 081327575659, sISWOYO ) TERIMA KASIH

  2. Hebat bisa mengadakan acara kaya gini semuga mampu mengairahkan perfilman Banyumas. Dan ini muga menjadi startingpoin buat pencinta film Indonesia, dan tentunya mampu melawan film “indie” yang tidak punya judul dan pemainya tidak mau “terkenal” apalagi sang pembuatnya. Hal ini mungkin sebagai akibat kemajuan teknologi HP yang ada pada kalangan Pelajar dan mahasiswa Purwokerto. Boss kabari aku terus kalau punya even, kita juga punya beberapa film mungkin bisa ikut dalam berbagai even film banyumas. Salam buat Mas Chandra, Dimas dan sigit.

  3. Ay harap bisa terlaksana dengan sukses dan lancar. dan nantinya bisa berlanjut teruss.
    salam buat eksekutive clc and jkfb. terus bekerja dan jalin kerjasama demi kemajuan film. khususnya banyumas.
    yakinkan semua bahwa selamanya ada
    buat bowo jangan lupakan perempuan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s