Home

perpus 1Ruangan itu sederhana saja. Berukuran 4 m x 3.5 m tanpa banyak fasilitas yang tersedia. Namun disitulah Jaringan Kerja Film Banyumas (JKFB) menempatkan kantor serta ruang perpustakaan filmnya. Terkait dengan ruang perpustakaan film dan buku, setelah sekian lama tertunda pembentukannya, tanpa alasan yang cukup meyakinkan, akhirnya kami bisa bilang; ya, perpustakaan itu telah tersedia dan siap saji.

Masih banyak ruang kosong antar buku, masih banyak yang masih bisa ditempatkan dalam rak film, tapi biarlah kami mengaso sesaat karena kami sadar masih banyak setumpuk pekerjaan menanti kedepan. Banyak hutang program yang tertunda, banyak janji yang terlupa.

Dari ruangan 4 m x 3.5 m itu kami punya banyak harapan. Setidaknya bagi diri kami sendiri; bahwa napas kami cukup panjang untuk terus berjalan dan semangat kami masih cukup untuk terus berusaha. Bagi kami hal yang sangat menyenangkan dengan berdirinya perpustakaan film dan buku sederhana ini adalah; dikunjungi dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh semua. Oleh kita.

perpus 2Sungguh, tidak banyak yang bisa kami tawarkan selain sedikit koleksi film dan buku yang ada di ruangan tersebut. Mungkin secangkir kopi atau teh dengan cemilan bisa menghibur kala berdiskusi. Mungkin kita bisa berbincang tentang hal-hal sepele saja, biar urusan industri menjadi urusan bapak menteri. Entah menteri yang mana, kami tidak paham.

Singgahlah sejenak bila kawan sempat. Hiburlah kami sedikit, yakinkan kami bahwa ruangan ini hadir tanpa kesia-siaan. Bila ada sedikit rejeki dan kebaikan hati, mungkin ada yang tak sungkan untuk melengkapi koleksi film dan buku di ruangan tersebut. Tapi yang lebih penting, mari kita membaca buku dan menonton film.

perpus 3Jaringan Kerja Film Banyumas
at Kedai Telapak Purwokerto
Jalan Raya Baturraden KM 1
No 188 Pabuaran Purwokerto
0281 5797627
kepadajkfb@gmail.com
https://jkfb.wordpress.com

Advertisements

2 thoughts on “Yang Tertunda Sekian Lama: Perpustakaan JKFB

  1. Kepada Yth.
    Mas Sigit dan kawan JKFB
    di tempat

    Dengan komen ini, saya mohon maaf atas ketidakhadiran saya pada undangan JKFB pada tangal 20 November 2009, dikarenakan saya harus ke laur kota.

    Tetapi secara prinsip saya selalu mendukung segala kegiatan dan ide kreatif kawan2 JKFB, Insya Alloh bila ada kesempatan lagi saya usahakan bisa bergabung sharing dengan kawan2 semua.

    Sukses selalu buat JKFB

    Salam,

    Indaru SN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s